Pages

Sabtu, Desember 17, 2011

Tips Memasak Daging - Cara mengolah Daging dengan Lezat

Kembali lagi bersama kami Resto cafe, dimana kami akan selalu memberikan artikel mengenai Tips Memasak Daging dimana kami memang banyak memberikan resep masakan yang ada dan lezat seperti Resep Cake Pisang yang cucok banget buat keluarga anda, dan untuk memasak daging memang membutuhkan keahlian tersendirti dimana mereka yang memasak daging asal asalan akan membuat masakan daging yang kurang nikmat dan kurang bergizi pastinya.

Langsung saja akan kami berikan artikel untuk edisi terbaru kami seperti Tips Memasak Daging di bawah ini untuk anda semua :




1. Sebelum memasak, Anda harus bisa membedakan daging terlebih dahulu. Dengan mengetahui daging yang benar, maka dapat diketahui jenis masakan apa yang dapat dibuat. Cara membedakan daging :

• Daging sapi : seratnya halus, berwarna merah muda.

• Daging kambing : seratnya lebih halus dari daging sapi, warna lebih muda dan juga baunya sangat khas (bau prengus)

• Daging kerbau : serat daging kasar dan berwarna merah tua.

2. Gunakan daging yang segar. Daging yang segar kelihatan berwarna warna merah muda dan masih keras, selain itu juga tidak peot. Hindari daging yang mulai berlendir dan kebiru-biruan.

3. Untuk mendapatkan hasil terbaik, pilihlah daging sesuai dengan kebutuhan :

• Has luar : lebih cocok untuk semur
• Has dalam : Cocok untuk sate dan bistik
• Paha : Pas untuk dibuat rendang, empal, bistik
• Jeroan : Bisa dimasak untuk soto, asam-asam, atau digoreng
• Sandung lamur : Biasa digunakan untuk rawon, soto, dsb. yang butuh sedikit lemak.

4. Agar cepat empuk, bungkus daging dengan daun papaya selama 15-25 menit. Dan jangan bubuhkan garam dahulu sebelum empuk.

5. Bila memasak daging kambing, cuci daging kemudian segeralah memasaknya. Jika terlalu lama menunggu maka daging akan berair.

Nah semoga Tips Memasak daging diatas dapat bermanfaat untuk anda semua, dan kami akan memberikan artikel lainnya yang mungkin bermanfaat untuk anda semua, berikan koemntar pada kolom yang sudah kami sediakan untuk perkembangan blog kami ini Oke :P

0 komentar:

Posting Komentar